NatasyLover

Novel ini sebenarnya bukan dari bagian buku target yang aku beli di bulan ini.  Hari itu, iseng2 aja mampir ke gramedia trus ngeliat ada buku2 diskon, di samperin deh...ternyata aku jatuh hati ma novel ini.  Gimana ga jatuh hati, sudah kisah nyata, bercerita tentang pendidik ( sama ma profesiku ), bercerita tentang anak, sarat ilmu psikologis anak lagi...ga pake mikir lama deh langsung aku ambil.  Aku sih mikirnya, walaupun ga sempat baca sekarang, ga papa deh, yang penting novelnya di beli sapa tau kalo' ada waktu luang bisa di baca.  Ternyata, aku malah memilih novel ini untuk kubaca lebih dulu dari pada novel2 lain yang lagi nunggu antrian.  Yah, meskipun bacanya super nyicil, setiap hari aku sempat2in deh buat baca.  Kadang2 dalam sehari sampai 5 kali bolak balik baca, dan dua hari yang lalu baru aku menyelesaikannya.  Trus apa pendapatku tentang novel ini? kalo' nilai maksimal adalah 10, aku kasih 9 deh buat novel ini...kisahnya yang menarik karena merupakan pengalaman nyata penulisnya, kisah tragis tokohnya yang bikin simpati, hasil terjemahan yang baik, tidak terlalu tebal, design cover yang sederhana, di dalamnya sarat ilmu psikologis, kurang lebih hal2 tersebutlah yang membuat aku memberikan nilai 9 pada novel ini.  Aku, bener2 ga nyangka, ada anak yang bisa bertahan hidup setelah kejadian tragis yang terus menerus di laluinya hingga membuatnya gila...dan dengan bantuan Torey Hayden dia bisa berangsur - angsur pulih.  Torey Hayden. Aku menyebutnya Guru Berhati Bintang.  Subhanallah, semoga aku bisa menjadi guru seperti dia.

0 Responses

Posting Komentar