NatasyLover
Sarat ilmu tentang laut, gejolak anak beranjak remaja, persahabatan, dan cinta. Kira - kira itulah beberapa point yang aku tangkap dari novel ini. Bahasanya ga terlalu berat, jadi asyik aja membacanya, ga terasa tau - tau dah selesai di baca. Novel ini juga adalah korban ga sengaja, barengan tu belinya sama novel Kevin Belenggu Masa Lalu, pas ada bazar murah di Gramedia. Tertarik beli karena lagi - lagi karena sinopsisnya yang menjual. Aku kan awam banget sama yang namanya laut. Nah, di sinopsisnya menggambarkan bahwa dalam novel ini akan kita temukan ilmu - ilmu tentang laut, ini dia yang aku cari. Cover novel ini juga menarik kok. Membaca novel ini Subhanallah sedikit banyak pasti akan menambah pengetahuan kita tentang laut dan makhluk - makhluknya. Aku pikir, pasti pengarang novel ini pengetahuan lautnya luas banget. Dan, ternyata membaca itu emang penting, dalam novel ini di ceritakan si tokoh utama adalah anak yang gemar banget membaca ( karena dia suka laut, maka bahan bacaannya ya tentang laut ), padahal usianya masih muda yaitu 13 tahun tetapi pengetahuannya tentang laut menurutku seperti orang yang pernah kuliah di jurusan kelautan bahkan mungkin lebih. ckckck. Dan yang lebih penting lagi, ketika kita membaca sesuatu, selanjutnya kita praktekkan atau di eksplorasi, seperti halnya si Miles ( tokoh dalam novel ini ), setelah dia membaca selanjutnya dia pergi ke laut untuk bereksplorasi....wah anak ini, memiliki salah dua ciri - ciri orang riset....dan akhirnya dari nilai 10, aku memberi nilai 9 untuk novel ini...
0 Responses

Posting Komentar